Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Menghadapi Mobile Geddon Dari Google

Akhir-akhir ini sepertinya Google serius dalam mengoptimalkan mesin pencari. Karena sebagian besar pengguna berasal dari  Ponsel Smartphone/Tablet(Mobile), maka Google memutuskan untuk merombak dan menjadikan situs blog atau website harus bisa mendukung Mobile Friendly. Ada yang mengatakan bahwa jika blog yang tidak Mobile Friendly, Google tidak akan segan-segan untuk menjauhkan blog yang tidak SEO Mobile Friendly dalam mesin pencarian.


Untuk mengetahui apakah blog kita sudah Mobile Friendly atau belum, hal ini bisa dilakukan dengan mengetestnya melalui laman Mobile-Friendly Test. Ini hasil dari Blog Ulin Pedia.



Mungkin Mobile-Friendly ini lebih fokus kepada Template pada blog. Kemungkinan blog yang templatenya bagus atau Responsive, akan mendapatkan sertifikat atau tulisan kecil di mesin pencari apakah situs tersebut Mobile-Friendly atau bukan. Mungkin hal ini juga mempengaruhi visitor atau pengunjung blog.

Buat yang tidak lolos Mobile-Friendly, sebaiknya anda perlu mengubah atau mengganti template yang mendukung Mobile-Friendly ketimbang harus mendesain ulang. Mungkin itulah cara terbaik agar blog bisa Mobile-Friendly dan mendapat posisi yang aman di Mobile Geddon 2015 ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter